Pages

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,..Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini,Mohon untuk bersedia memberikan komentar jika terdapat kesalahan,karena terbatasnya kemampuan saya

Jumat, 04 Januari 2013

Cangkir Oranye Bikin Cokelat Panas Makin Enak



Assallamualaikum Wr wb.
kali ini awan rasi akan mengupdate tentang Cangkir Oranye Bikin Cokelat Panas Makin Enak

Ilmuwan dari Polytechnic University of Valencia dan University of Oxford membuktikan bahwa penyajian makanan berpengaruh terhadap rasa.

Dalam riset terbaru, mereka meminta 57 sukarelawan untuk merasakan cokelat panas dalam empat cangkir berbeda, masing-masing berwarna putih, krem, merah, dan oranye dengan bagian dalam putih.

Cokelat yang digunakan sebenarnya sama. Namun, survei menunjukkan bahwa cokelat panas akan lebih nikmat bila disajikan dalam cangkir warna oranye dan krem.

"Warna wadah di mana makanan dan minuman disajikan bisa membangkitkan rasa dan aroma tertentu," kata Betina Piqueras-Fiszman, salah satu peneliti, seperti dikutip AFP, Rabu (2/1/2013).

Hasil studi ini bisa bermanfaat bagi para chef dan produsen makanan. Sebelumnya, diketahui bahwa minuman lemon paling enak diminum di wadah kuning dan minuman dengan wadah berwarna dingin seperti biru lebih memuaskan dahaga. Hasil studi ini dipublikasikan di Journal of Sensory Studies.

Gimana cerita nya? serukan, semoga dapat menambah wawasan kita ya. sekian terima kasih.

Wassalamualaikum Wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar